Vazirani Meluncurkan Perdana Hypercar Bermesin Jet Elektrik

Vazirani Meluncurkan Perdana Hypercar Bermesin Jet Elektrik- Sebelumnya India dikenal sebagai pembuat mobil murah di dunia (Tata Nano). Namun sebentar lagi, persepsi permerhati otomotif global terhadap negeri Bollywood ini bakal berubah. Pasalnya, perusahaan otomotif asal Mumbai bernama Vazirani, meluncurkan perdana hypercar bermesin jet elektrik di Goodwood Festival of Speed. Pameran mobil kencang, mewah dan klasik yang dihadiri oleh miliarder dari seluruh dunia itu, berlangsung 12 Juli sampai 15 Juli 2018 di rumah keluarga Goodwood, West Sussex, Inggris.

Vazirani Meluncurkan Perdana Hypercar Bermesin Jet Elektrik

Vazirani Meluncurkan Perdana Hypercar Bermesin Jet Elektrik

Lihat Juga:

Prediksi Jimny Meluncur sekitar Tahun 2019

VARIAN TERBARU XPANDER MELUNCUR BULAN DEPAN

Vazirani Meluncurkan Perdana Hypercar Bermesin Jet Elektrik

Vazirani Automotive, merilis teaser penampakan hypercar pertama India itu di channel resmi Youtube miliknya. Video menampakkan bentuk seksi supercar dua pintu dengan garis tubuh yang futuristis dan komponen aerodinamika yang agresif. Sekilas tampilan singkat elemen bodi mobil ini, mengingatkan kita pada desain hypercar buatan Koenigsegg. Hanya mobil ini punya elemen aero kit yang lebih memukau.

Vazirani Automotive, perusahaan ini didirikan oleh Chunky Vazirani, seorang lulusan Art Center di California, Amerika Serikat yang sempat bekerja sebagai desainer di produsen mobil terkemuka dunia : Rolls-Royce, Jaguar dan Land Rover. Menariknya, bukan Chunky Vazirani yang menjadi desainer mobil ini, tapi Kazunori Yamauchi. Ia adalah produser serial video game Gran Turismo. Yamauchi lah yang dipercaya memimpin sekelompok desainer untuk merancang eksterior dari mobil yang tampil dalam video game Gran Turismo Sport terbaru nanti.

Belum ada detail resmi mengenai spesifikasi tenaga penggerak hypercar pertama dari India itu. Meski demikian, seperti yang dilansir dari Motor Authority, Vazirani mengungkapkan kalau mobil ini memakai mesin jet (mini-turbine) sebagai penambah jarak tempuh sekaligus penambah daya dorong dari motor listrik yang terpasang sebagai penggerak utama. Dijamin, suara bising mesin jet memberi aura yang tak ada duanya dibanding hypercar lain.

Kira-kira berapa figur performa mobil ini? Di Geneva Motor Show awal tahun ini, terpampang sebuah proyek ambisius buatan produsen mobil lain yang dinamakan Techrules Ren RS. Mobil itu sama-sama menggunakan mesin jet. Bedanya, dua unit mesin jet Techrules Ren RS mengonsumsi solar dan tenaganya digunakan untuk menggerakkan enam unit motor listrik. Agak aneh memang, tapi tenaga yang dihasilkan 1.287 hp dengan torsi puncak 2.300 Nm.

Jadi seperti apa wujud dan performa sesungguhnya Vazirani Shul? Tunggu saja penampilan perdananya di Goodwood Festival of Speed minggu depan! Oh ya, di acara ini Toyota juga untuk pertama kalinya menampilkan versi produksi generasi kelima Toyota Supra.

KUnjungi Juga Gallery Kami Di TKB Group Indonesia

Tags: , ,

Loading...